Kadal Kulit Kasar – Growls

Kadal Kulit Kasar – Growls

Di musim semi Kadal Kasar “Taricha granulosa” bermigrasi dari bawah batang kayu, akar pohon dan vegetasi rumah musim dingin mereka di hutan ke kolam dan lahan basah. Taricha (mumi yang diawetkan) granulosa (penuh dengan biji-bijian kecil) sedang bersiap-siap untuk musim kawin. Seperti amfibi lainnya, mereka bernapas melalui kulit sehingga peka terhadap lingkungan di sekitar mereka.

Kadal kulit kasar bersifat terestrial dan akuatik. Mereka cukup besar untuk salamander dan tumbuh sekitar 22 cm dari moncong ke ujung ekor. Kadal air memiliki kulit kasar dan berkerikil, yang bisa berwarna cokelat tua atau abu-abu dan berbaur dengan baik di hutan. Fitur unik dari kadal air ini adalah bagian bawahnya yang berwarna oranye kekuning-kuningan dan untuk alasan yang bagus. Beginilah cara kadal memperingatkan dari pemangsa. Ketika terancam kadal akan melengkungkan kepalanya ke belakang tubuhnya dan melingkarkan ekornya ke atas punggungnya sehingga memperlihatkan jingga di perutnya. Kadal Kasar membawa toksin tetrodotoxcin, toksin yang sama yang dibawa oleh ikan buntal dan berpotensi fatal jika tertelan. Kadal air jarang mengeluarkan racunnya namun hanya mengandalkan warnanya yang cerah. Salah satu predator yang tidak tergoyahkan oleh tampilan dramatis ini dan tidak terpengaruh oleh racunnya adalah ular belut. Faktanya penelitian telah menemukan bahwa semakin banyak ular garter memangsa kadal air, racun kadal air menjadi lebih kuat.

Pembiakan dimulai pada bulan-bulan musim semi dan sering kali kawin bola

Postur bertahan

Postur bertahan

hingga 8 atau lebih kadal air dapat dilihat di kolam saat ini. Pembuahan terjadi ketika jantan melepaskan paket sperma, yang diambil betina dengan kloakanya. Betina bertelur satu per satu (tidak seperti amfibi lain yang membuat banyak telur) terbungkus jeli pelindung dan menyembunyikannya di bawah daun dan batang air. Tiga sampai empat minggu kemudian tukik kecil muncul menyerupai berudu tetapi memiliki insang compang-camping berbusa, yang membedakan mereka. Dalam hitungan minggu mereka maju ke tahap larva dan kemudian bermetamorfosis menjadi remaja menyerupai orang tua dewasa mereka. Pada akhir musim kawin, orang dewasa dan anak-anak meninggalkan kolam untuk kembali ke hutan. Para remaja mungkin tidak kembali ke kolam untuk berkembang biak selama beberapa tahun, melainkan tetap mencari makan di lantai hutan. Kadal air adalah karnivora dan memakan hamparan organisme, serangga larva nyamuk, siput, cacing dan telur amfibi lainnya.

Kadal kulit kasar tersebar di sepanjang pantai Pacific Northwest, yang meliputi pantai daratan BC, pulau-pulau Teluk dan Pulau Vancouver. Studi menunjukkan kadal air dapat hidup hingga dua belas tahun.

Author: Sean Torres