Kelelawar – Menggeram

Kelelawar – Menggeram

Tahukah Anda ada enam belas spesies kelelawar di SM, delapan di antaranya tergolong rentan atau terancam? BC juga memiliki komunitas kelelawar yang paling beragam, karena hanya ada sembilan belas spesies di seluruh Kanada.

Kelelawar adalah mamalia dan seperti kita mereka berdarah panas, memiliki rambut; beruang hidup muda dan memberi makan susu anak-anaknya.

Sering disalahpahami dan dikhawatirkan mereka berkontribusi besar terhadap lingkungan. Kelelawar cokelat kecil MYOTIS LUCIFUGUS banyak ditemukan di Gabriola dan hidup di hutan – sering kali di bawah kulit pohon tua, atau rongga pelatuk yang ditinggalkan. Terkadang kelelawar kecil ini tinggal di loteng, gedung, dan bangunan buatan manusia lainnya. Saat senja jika Anda melihat ke angkasa, Anda akan sering melihat siluet makhluk menakjubkan ini dalam tampilan udara mencelupkan dan menyelam (menjajakan) saat mereka mengkonsumsi makanan serangga mereka. Dalam satu jam sebanyak 1200 serangga yaitu nyamuk, lalat capung, lalat caddis & pengusir hama dapat dimakan.

Kelelawar betina dapat menghasilkan banyak keturunan selama hidupnya tetapi hanya melahirkan satu anak dalam setahun, jadi jika banyak kelelawar dibunuh dalam waktu singkat, populasinya mungkin tidak akan pulih selama bertahun-tahun. Bayi lahir akhir Juni & Juli dan disapih setelah enam minggu. Kelelawar adalah mamalia kecil yang paling lama hidup dan dapat hidup hingga tiga puluh tahun. Satu kelelawar cokelat kecil berpita berusia tiga puluh empat tahun pada saat ditangkap.

Bagaimana dengan rabies? Kelelawar dapat membawa rabies tetapi tidak seperti mamalia lain (rakun, coyote, sigung) mereka jarang menjadi agresif dan cepat menyerah pada penyakit tersebut. Kelelawar yang ditemukan di tanah atau dibawa ke dalam rumah oleh seekor binatang tidak boleh ditangani dengan tangan kosong. Pastikan suntikan rabies hewan Anda mutakhir dan jika ragu tanyakan kepada dokter hewan Anda.

Kelelawar terancam punah: mereka memiliki sedikit musuh alami, tetapi aktivitas manusia berdampak buruk pada mereka. Dengan mengisi lahan basah, penebangan pohon besar dan satwa liar, dan kontaminan mengalir ke saluran air, mereka menghadapi hilangnya habitat yang berkelanjutan.

Kini muncul ancaman baru berupa turbin angin. Ribuan kelelawar dibunuh setiap tahun karena interaksi dengan turbin angin. Turbin menyebabkan perubahan tekanan udara yang lebih rendah dari pada udara di sekitarnya. Nekropsi telah membuktikan bahwa perubahan tekanan udara menyebabkan paru-paru mereka pecah. Industri berada di bawah api untuk menyelesaikan bencana lingkungan ini. Sesuatu untuk direnungkan, turbin angin menjadi perlengkapan di seluruh Kanada dan perlahan-lahan bergerak dari timur ke barat. Insiden Virus West Nile juga telah bergerak dari timur ke barat. Mungkinkah kematian kelelawar yang tercatat ribuan ada hubungannya dengan kejadian ini. Salah satu serangga utama yang dikonsumsi kelelawar adalah Nyamuk. Apakah ada korelasinya?

Kelelawar bermanfaat bagi lingkungan kita dan ekologi pulau kita. Membangun atau menempatkan rumah kelelawar di sekitar properti Anda adalah cara terbaik untuk membantu kelelawar dan menjauhkan mereka dari loteng Anda. Kita harus melihat mereka dilindungi. Luangkan waktu sejenak untuk mengenal lebih jauh tentang makhluk menakjubkan ini.

Author: Sean Torres