Kerja dari rumah? 5 Tips Untuk Tetap Positif dan Produktif – Betty’s Tymeless Avon

Kerja dari rumah?  5 Tips Untuk Tetap Positif dan Produktif – Betty's Tymeless Avon

Di tahun 2020, banyak dari kita yang tiba-tiba bekerja dari rumah. Meskipun ini mungkin mimpi yang menjadi kenyataan bagi sebagian orang, yang lain kehilangan kantor dan menghadapi tantangan baru untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

Meskipun Anda menghemat waktu dengan tidak bepergian ke kantor, bekerja dari rumah tidak berarti Anda menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Bahkan, itu bisa mempersulit untuk menjadi produktif. Dan dengan lebih sedikit kesempatan untuk bersosialisasi secara langsung, Anda bahkan mungkin merasakan perasaan kesepian merayap masuk.

Di masa yang penuh tantangan ini, kita semua dapat memperoleh manfaat dari beberapa dukungan untuk menavigasi wilayah yang tidak dikenal ini.

Berikut adalah lima saran kami untuk membantu Anda menjadi produktif dan tetap positif saat bekerja di rumah.

1. Temukan tempat khusus untuk bekerja

Kita semua mungkin pernah melakukan ini di beberapa titik: Di pagi hari, kami mulai memeriksa email kami di tempat tidur, lalu kami pindah dengan laptop kami ke meja dapur, dan akhirnya, kami berakhir di sofa. Permainan kursi musik ini memberikan beberapa variasi tetapi tidak selalu mendorong konsentrasi yang dalam. Anda mungkin akan menemukan diri Anda terganggu oleh hal-hal di sekitar Anda, seperti piring kotor di wastafel atau buku yang Anda baca malam sebelumnya.

Saran kami adalah: Temukan satu tempat di rumah yang dapat Anda dedikasikan untuk bekerja. Jelas tidak setiap rumah menawarkan seluruh ruangan untuk kantor, tetapi area terpisah sudah membantu. Anda dapat mengisolasi ruang kantor Anda menggunakan tanaman atau pembatas ruangan. Memiliki ruang khusus juga memudahkan untuk memisahkan pekerjaan dan kehidupan keluarga. Setelah hari kerja Anda selesai, Anda dapat meninggalkan “kantor” Anda dan menikmati waktu luang Anda, yang terkait dengan saran kami berikutnya.

2. Tetapkan batasan dan rutinitas

Saat bekerja dari rumah, batas antara pekerjaan dan kehidupan keluarga Anda cenderung menghilang. Salah satu alasannya adalah perjalanan Anda yang biasa ke kantor tidak lagi berfungsi sebagai penyangga. Menjadi terlalu umum untuk terus melirik laptop terbuka yang diletakkan di atas meja sofa ketika Anda benar-benar ingin bermain permainan papan dengan anak-anak Anda. Kita sering meremehkan bagaimana rutinitas sehari-hari yang sederhana seperti mengganti pakaian kerja kita memengaruhi ruang kepala kita dan membantu kita bertransisi ke berbagai peran yang kita mainkan.

Saran kami adalah untuk menetapkan kembali batas-batas antara pekerjaan dan kehidupan keluarga. Salah satu cara untuk melakukannya adalah memulai setiap hari seperti Anda pergi ke kantor. Mandi, sarapan yang layak, dan kenakan sesuatu yang tidak akan membuat Anda panik jika panggilan video spontan terjadi. Rutinitas pagi ini akan membuat Anda dalam pola pikir yang benar untuk menangani prioritas Anda untuk hari itu. Setelah Anda mulai bekerja, Anda juga harus memiliki rencana yang jelas kapan harus berhenti.

Menetapkan rutinitas bahkan lebih penting ketika Anda memiliki anak di rumah. Mereka paling diuntungkan dari hari yang terstruktur dengan waktu khusus untuk bermain dengan tenang, menonton TV, dan makan. Akibatnya, si kecil akan cenderung tidak mengganggu Anda dalam panggilan konferensi ketika mereka tahu bahwa mereka akan mendapatkan perhatian penuh Anda selama waktu bermain.

3. Jangan lupa istirahat

Beristirahat secara teratur bukanlah konsep baru, dan mudah-mudahan Anda sudah melakukannya di kantor. Perbedaannya di rumah adalah rekan kerja favorit Anda tidak mampir ke meja Anda untuk mengajak Anda minum kopi. Jauh lebih mudah untuk melupakan bahwa Anda harus melihat dari laptop Anda sesekali.

Yang dapat Anda lakukan adalah mengatur timer di ponsel Anda selama satu jam. Setelah bekerja dalam keadaan terkonsentrasi begitu lama, Anda harus mengambil setidaknya lima sampai sepuluh menit istirahat. Tapi, jangan terus duduk dan tersedot ke dalam browsing internet. Berdiri dari meja Anda, berjalan-jalan, dan hirup udara segar.

Kiat tambahan: Untuk menghindari kemerosotan sore hari setelah makan siang, tidur siang selama 20 menit di sofa Anda untuk mengumpulkan energi baru sepanjang hari. Pastikan untuk mengatur alarm Anda, sehingga Anda tidak tertidur lelap.

4. Jadwalkan waktu untuk bersosialisasi

Ketika bekerja dari rumah untuk waktu yang lama, banyak penghuni kantor mulai merindukan obrolan informal pendingin air dan rehat kopi dengan rekan kerja mereka. Keterasingan di rumah dan kurangnya interaksi pribadi dapat membuat Anda merasa kesepian, dan itu bahkan dapat merusak kinerja Anda.

Kabar baiknya adalah bahwa panggilan video tidak hanya berfungsi untuk pembaruan proyek dan rapat mingguan. Anda dapat secara aktif menjadwalkan waktu di kalender Anda hanya untuk mengejar dan membicarakan topik di luar pekerjaan. Mengapa tidak mengambil satu langkah lebih jauh dan mengatur makan siang pizza untuk seluruh tim? Semua orang memesan pizza ke rumah mereka dan makan bersama dalam konferensi video.

5. Kelola harapan

Tetap produktif di rumah lebih sulit bagi sebagian orang daripada bagi yang lain. Anda mungkin harus menjaga anak-anak Anda atau mengelola tanggung jawab pribadi lainnya, yang dapat memengaruhi ketersediaan Anda. Karena bos dan rekan kerja Anda tidak dapat dengan mudah melihat apa yang Anda lakukan, mereka mungkin mulai membuat asumsi sendiri.

Agar tidak ada kebencian yang menyusup, penting untuk mengelola ekspektasi semua orang sejak awal. Berkomunikasi secara terbuka ketika Anda akan tersedia untuk rapat atau obrolan. Dengan hilangnya ketidakpastian tentang keberadaan Anda, tim Anda akan lebih nyaman.

Apa yang terjadi ketika Anda membagikan pengalaman Anda?

Mempertahankan koneksi sosial Anda mungkin adalah hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk tetap positif saat bekerja di rumah. Sebisa mungkin, manfaatkan alat digital untuk menjaga komunikasi dan tetap terhubung. Seringkali, sudah membantu untuk mendengar dari orang lain yang berada di perahu yang sama dan berjuang dengan tantangan yang sama.

Mengapa tidak menulis tentang pengalaman Anda di blog? Dengan membagikan perjalanan Anda, Anda dapat membuat perbedaan bagi seseorang yang mencari jawaban yang sudah Anda miliki. Tulisan Anda bisa menginspirasi, mendidik, dan bahkan mengubah hidup seseorang.

Belum yakin? Berikut adalah lima alasan lagi untuk memulai blog tahun ini. Diposting di Berita

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Author: Sean Torres